benner-6Banner-5lancing-gerakan-menghapal-qur--anbanner-hab
Hati-hati dengan segala pungutan liar yang mengatasnamakan Kantor Kemenag Kab.Tasikmalaya-.apabila menemukan segera laporkan.Segenap Pegawai Kantor Kementerian Agama Kab.Tasikmalaya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Mutiara Hikmah

Dan janganlah sebagian kamu memakan harta sebahagian yang lain diantara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian dari pada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui. QS. al-Baqarah: 188

Jadwal Kegiatan
<< Oktober 2014 >>
MnSnSlRbKmJmSb
28293001020304
05060708091011
12131415161718
19202122232425
26272829303101

Pengumuman
Silaturahmi Idul Fitri 1435 H
06-08-2014 10:38:29

Undangan Silaturahmi Idul Fitri 1435 H Silahkan Klik Disini


Edaran Optimalisasi Website
15-08-2013 14:36:57

Edaran Optimalisasi Website Tasikmalaya.kemenag.go.id Klik disini


Admin Online
Admin I
Admin II
Link
Kemenag-RILPSE-Jabare-MPAE-DocMonitoring-PencairandumAS
Informasi
Himbauan-pencairan-anggaran-Bantuan-Siswa-Miskin--BSM-Jadwal-Pembinaan-Penyuluh-Agama-Islam-Non-PNSJuklak-MenghafalEdaran-optimalisasi-website-tasikmalaya-kemenag-go-idPID
Beranda » Penmad » Pengumuman

 Kemenag Kab.Tasikmalaya mengeluarkan edaran Gerakan Menghafal Qur'an

(Bojongkoneng,Tasikmalaya). Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tasikmalaya Drs. H. Dadang Romansyah mengeluarkan Surat Edaran Nomor : Kd.10.06/1/PP.01.1/ 1417  /2013           Tanggal 12 Juni 2013 tentang Pelaksanaan Gerakan Tasikmalaya Menghafal Al-quran di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya.
Dalam suarat edaran tersebut dimuat bahwa dalam rangka Mencetak generasi muda yang berakhlak mulia yang memiliki perhatian besar terhadap Al-Qur’an, Kantor Kementerian Agama Kab.Tasikmalaya mencanangkan kegiatan “Gerakan Tasikmalaya Menghafal” yang sasarannya yaitu Semua Siswa/i Madrasah di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, kesimpulan dari surat edaran sebagai berikut Pertama, Untuk Madrasah (MI/MTs/MA) pelaksanaan hafalan dilaksanakan setiap hari selama 30 Menit pada pagi hari. ( selengkapnya di petunjuk pelaksanaan)

Kedua, Guru PNS dan NON PNS khususnya rumpun PAI pada Madrasah yang telah tersertifikasi diwajibkan membina siswa/i untuk menghafal al qur’an minimal sesuai target hafalan.

Ketiga, Guru PNS dan NON PNS khususnya rumpun PAI pada Madrasah telah tersertifikasi, melaksanakan pembinaan Hafalan Qur’an dengan disertai bukti setoran hafalan siswa untuk dilaporkan ke Kankemenag Kab.Tasikmalaya. (Format Terlampir di Juklak).

Keempat, Fotocopy buku setoran hafalan disampaikan tiap bulan ke Kantor Kementerian Agama Kab.Tasikmalaya bersamaan dengan laporan absensi sidik jari.

Kelima, Monitoring dan evaluasi dilaksanakan setiap semester oleh tim dari Kantor Kementerian Agama Kab.Tasikmalaya dengan memeriksa buku setoran hafalan/murojaah hafalan dan langsung dengan tes lisan kepada siswa penghafal. Dan target pada akhirnya yaitu lulusan Siswa pada MI sudah hafal minimal 1 Juz, MTs 2 Juz dan MA 3 Juz.

Kemudian agar Seluruh Pejabat dan pegawai baik PNS maupun non-PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya agar menyukseskan, melaksanakan, dan mensosialisasikan Gerakan Tasikmalaya Menghafal Al-qur’an tersebut.

“Pencanangan Kegiatan ini bukan hanya sekedar slogan dan seremonial saja, tapi bagaimana kegiatan tersebut terealisasi dan dilaksanakan bersama-sama.
Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran,keikhlasan dan tanggung jawab, agar cita-cita yang diharapkan bersama dapat tercapai”pungkas Drs.H.Dadang Romansyah, M.Si.(Kepala Kankemenag Kab.Tasikmalaya).klik disini untuk download edaran dan Juklak Hafalan serta Matriks hafalan

Baca Selebihnya..
 PELAKSANAAN PLPG SERTIFIKASI GURU DALAM JABATAN LPTK UIN SUNAN GUNUNG DJATI

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung memanggil peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan kouta tambahan untuk mengikuti PLPG yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Agustus 2012. Bagi guru yang terpanggil dalam tahap V, VI, VII dan VIII dimohon untuk segera mempersiapkan diri melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. Persyaratan dan nama peserta terlampir.klik untuk download

 

 

Baca Selebihnya..
 PEMANGGILAN PLPG TAHAP II KEMENAG LPTK UNSIL

PEMANGGILAN PLPG TAHAP II KEMENAG LPTK UNSIL

Panitia Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2012 Rayon LPTK 136 Universitas Siliwangi kembali memanggil Calon Peserta Sertifikasi untuk mengikuti Pelatihan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Tahap II bagi peserta dari Kemenag Kabupaten Tasikmalaya. PLPG tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 25 November 2012 bertempat di Hotel Padjadjaran, Hotel Dewi Asri dan Hotel Wisma Dewi Tasikmalaya.

Bagi Calon Peserta Sertifikasi yang terpanggil mohon mempersiapkan :

  1. Membawa Surat Tugas resmi dari Kementerian Agama Kab. Tasikmalaya, c.q Seksi Mapendais (dapat diambil mulai tgl 14 November 2012);
  2. Membawa Ijazah asli dan fotokopi yang telah dilegalisasi Perguruan Tingginya (1 lembar);
  3. Bagi PNS, membaw SK golongan terakhir, SK pengangkatan pertama sebagai guru, (asli dan fotokopi) yang telah dilegalisasi oleh pihak berwenang bukan oleh sekolah (1 lembar);
  4. Bagi PNS, jika SK pengangkatan pertama sebagai guru setelah tanggal 30 Desember 2005 mohon melampirkan SK mengajar sebelumnya;
  5. Bagi Non-PNS, membawa SK pengangkatan Yayasan pertahun, asli dan fotokopi (1 lembar);
  6. Membawa foto berwarna 3 x 4 ( 3 lembar);
  7. Membawa GBPP, Kurikulum, Silabus, buku materi ajar dan perlengkapan lain, untuk pembuatan RPP dan proposal PTK;
  8. Membawa KTP asli dan foto kopi (1 lembar);
  9. Membawa laptop;
  10. Membawa obat-obatan pribadi;
  11. Membawa surat keterangan sehat dari dokter dengan dituliskan riwayat sakit berat yang pernah diderita;
  12. Check in dan registrasi peserta jam 08.00 – 11.00 WIB.

Kepada Guru yang terpanggil mengikuti PLPG, kami mengucapkan selamat dan semoga sukses diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT.

Catatan:

Lampiran : Surat Panggilan PLPG Tahap II UNSIL klik disini

Baca Selebihnya..

Artikel berkaitan dengan » Pengumuman
    idul-fitri
    Stop-Korupsi
    PID